Gorontalo Kasus Baru Covid-19 Bertambah 25 Positif Total 94 Pasien

POSTNEWS.ID –  Minggu (31/5) Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Gorontalo melaporkan, total kasus positif Covid 19 mejadi  94 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Situasi terkini perkembangan virus Corona atau covid-19 di Provinsi Gorontalo yang diumumkan pukul 17.00 Wita, yakni jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3458 orang, selesai pemantauan 3417 orang dan sisa dalam pemantauan 41 orang.

Selain itu, total pasien dalam pengawasan (PDP) sekitar 256 orang, yang selesai dalam pengawasan sejumlah 228 orang dan sisa dalam pengawasan 28 orang. “Sampai dengan saat ini, Gugus tugas sudah mengirim sampel ke beberapa balitbangkes sampai ke Balai POM sudah berjumlah 2601 sampel untuk dilakukan pemeriksaan swabtest,” ujar Jubir Gugus Tugas Tritanto Bialango dalam konfernsi pers.

Kemudian terdapat 163 sampel yang sementara diperiksa di Balai POM Provinsi Gorontalo. “Hari ini, kami menerima hasil dari Balai POM 300 sampel dengan rincian 270 negatif dan 1 orang diantaranya sembuh serta 31 spesimen positif,” ulas Triyanto.

Ia menambahkan, dengan rincian pasien positif terdapat 6 orang pasien lama dan 25 pasien baru, yang tersebar di Gorontalo Utara, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. “”Pasien positif Civd-19 hasil swab test terdiri dari 14 orang kota Gorontalo, 8 orang Kabupaten Gorontalo, 2 orang Kabupaten Gorontalo Utara, dan 1 orang Kabupaten Bone Bolango,” jelasnya.

Total pasien saat ini, menjadi 94 orang yang terkonfirmasi positif diantaranya, 3 orang meninggal, 26 Sembuh dan lainnya sementara dalam perawat masing masing, dirawat di RS. Aloe Saboe 12 Orang, Mess Haji 19, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo 8 orang, RSTN 1 orang, dan sementara pasien baru sementara persiapan rujukan Mess Haji, RSAS, RSU Dr Zainal Umar sidiki, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close