Dosen Unipo Bagi Ilmu Ke Petani Duhiada’a, Ini Harapan Kades Mootilango

POSTNEWS.ID – Dosen Unibersitas Pohuwato membagikan ilmu pertanian melalui peyuluhan terpadu kepada petani Desa Mootilango Kecamatan Duhiada’a, di Aula terbuka Kecamatan Mootilango, Minggu (29/11).

Penyuluhan tersebut, bagian tri darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Dosen Pertanian bertindak sebagai penyuluh yakni seperti Muhamad Nasrul, Irwan Nuoyo, dan Riya Mega, serta disaksikan Pemerintah di wilayah Desa Mootilango.

Menurut Nasrul, penyuluhan merupakan sebuah intervensi sosial yang melibatkan penggunaan komunikasi informasih secara sadar untuk membantu petani membentuk pendapat mereka sendiri dan mengambil keputusan dengan tepat. “Kegiatan penyuluhan pertanian Terpadu ini merupakan bagian dari tridarma perguruan yaitu mengabdi kepada masyarakat,” ucapnya.

Dosen Fakultas Pertanian Dan ilmu perikanan (FPIP) dan mahasiswa program Studi Agroteknologi UNIPO memberikan penyuluhan kepada petani untuk peningkatan kualitas. ” Ini dapat meningkatkan kualitas SDM para petanih demi terwujudkan pembangunan pertanian,”

Sementara itu, Kepala Desa Ibrahim Gobel mengaku gembira dengan hadirnya Perguruan Tinggi dalam mengedukasi masyarakat. “Masih banyak lagi informasi yang kami ingin ketahui dari para penyuluh, semoga kedepan bisa berkolaborasi dengan membantu para petani ikan atau tambak di Mootilango,” pungkasnya

TR03 | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close