Dinilai Kurang Inovasi, Amran Anjulangi Anjurkan Ke Taluduyunu

POSTNEWS.ID – Anggota legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato Amran Anjulangi, sentil beberapa Desa yang berada di Bumi Panua dinilai kurang mempunyai inovasi.

Hal itu terungkap saat DPRD Pohuwato menggelar rapat panitia khusus (pansus 1) perihal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJMD tahun 2021-2026, yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD. Rabu, (28/7).

“Yah, Pemerintah Desa itu harus bisa melahirkan inovasi, saya lihat Desa di Pohuwato hanya menoton saja bahkan tidak mempunyai kemajuan,” Tutur Amran Saat Memimpin Rapat Pansus I.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah mengucurkan anggaran yang banyak untuk desa, namun pemerintah itu sendiri tidak melahirkan inovasi. “Harusnya harus bisa mencontohi desa yang ada di luar Gorontalo, yang notabenenya telah melahirkan banyak inovasi,” Sambung Amran.

Dan bahkan kata Amran, Desa di Pohuwato seharusnya mengikuti apa yang telah dilakukan di Desa Taluduyunu dalam hal pengembangan Agrowisata Pangimba.”Harusnya desa- desa di Pohuwato bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, yang mengembangkan pariwisata,”Kata Amran.

R|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close