Dimasa Akhir Jabatan Syarif-Amin, BPK Lakukan Pemeriksaan di Pohuwato

POSTNEWS.ID – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo akan melakukan pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020, yang juga bertepatan dimasa akhir jabatan Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras.

Sebelum melakukan pemeriksaan tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan atau entry meeting, dengan pemerintah daerah yang dihadiri Bupati Syarif Mbuinga, didampingi Plt. Sekda, Iskandar Datau, Inspektorat Daerah, Trizal Entengo, Assisten Pembangunan, Rusmiyati Pakaya, serta beberapa Pimpinan OPD.

Pertemuan ini, berlangsung di meeting room kantor bupati, Kamis, (11/2) yang dihadiri pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo diantaranya, I. Putu Wahyu Raysmawan, Ririn Rahayu, Fajar Wahyudi, dan Mudkhal Sidik. Informasi diterima awak Media bahwa Tim ini akan melakukan pemeriksaan selama satu bulan kedepan.

Bupati Syarif Mbuinga menyatakan dukungannya terhadap tim BPK yang melakukan pemeriksaan di Pohuwato. “Tentu sebagai pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi bahwasanya kehadiran bapak dan ibu yang akan melakukan pemeriksaan LKPD tahun 2020 di kabupaten pohuwato,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, akan mensuport secara memaksimal untuk menghasilkan kualitas dari pemeriksaan berjalan dengan baik, “Semoga diakhir masa pengabdian hasl akhir dari pemeriksaan tidak ada hal-hal yang signifikan dalam konteks pengelolaan keuangan ini,” harapnya.

“Insyaallah hasil akhir dari pemeriksaan keuangan ini kita (Pemda) dapat meraih dan mempertahanakan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP)” pungkasnya.

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close