Dianggap Tak Netral, Tim SMS Bakal Laporkan Bawaslu Pohuwato Ke DKPP

POSTNEWS.ID – Tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Saipul Mbuinga – Suharsi Igirisa, (SMS) mengecam tindakan Bawaslu yang dinilai sepihak menurunkan alat peraga kampanye (APK) paslon SMS.

Menurut Ketua Tim pemenangan Paslon SMS, Nasir Giasi, bahwa penurunan APK terjadi di beberapa Kecamatan. “Ini merugikan Kami Paslon SMS, yang memasang spanduk, atau baliho telah berdasarkan aturan KPU, tapi pihak Bawaslu Pohuwato, secara sepihak menurunkannya, tanpa memberitahu ke pihak SMS apa kesalahan pemasangan APK tersebut,” ujarnya, usai menghadiri Konsolidasi Partai Golkar, di wilayah Kecamatan Paguat, Selama (6/10) Malam.

Kalau soal jumlah APK, kata Ketua DPD II Partai Golkar, paslon SMS telah mengajukan permohonan jumlah APK, sesuai ketentuan yang berlaku. “Kami mengikuti aturan terkait pemasangan APK, tapi herannya mereka sewenang-wenang menurunkan. Sesuai informasi Tim di lapangan hanya, APK Paslon SMS yang diturunkan terjadi di wilayah Lemito, Randangan dan Marisa sebagaian” ucapnya, dibenarkan Sekretaris Tim Pemenangan Al-Amin Uduala

Disamping itu, Ia akan mengkaji dengan pihak advokat SMS terkait, tindakan Bawaslu. “Kami akan kaji, bersama pengacara SMS, dan bakal kami laporkan ke DKPP tindakan-tindakan yang kami anggap menyalahi peraturan. Kalau jadi wasit harus netral dong, walaupun begitu, kami meminta seluruh simpatisan dan pendukung Paslon SMS untuk sabar dan menahan diri, dan kita akan upaya tempuh jalur hukum” utarnya.

R| Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close