Destinasi Pangimba Jadi Lokomotor Ekonomi Desa Taluduyunu

POSTNEWS.ID – Agrowisata Pangimba yang berada di Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, menjadi Lokomotor peningkatan ekonomi bagi Pohuwato khususnya Desa itu sendiri.

Melalui Kepala Desa Taluduyunu, Abdul Hamid Sukoli mengungkapkan, saat ini Wisata Desa Pangimba masih proses pekerjaan fasilitas penunjang yang berada di 3 titik. “Yah, saat ini masih berkisar 30% dan ada 3 titik yang masih dilakukan pembangunan,” Kata Kades Sapaan Akrabnya Yopin, Sabtu, (31/7).

Lanjut Ayah Yopin, di wisata itu juga akan hadir beberapa tempat antara lain, treking jembatan, aula pertemuan, rumah makan, warkop, serta kolam pemancingan beserta taman bunga dan buah.

“Dan lebih di prioritaskan juga, yaitu wisata yang untuk anak-anak seperti permainan mobil, motor-motoran, sepeda dan bahkan inisiatif dari Bumdes ingin mengadakan kereta api mainan,” Sambung Ayah Kepada Media Ini.

Terakhir ia berharap, semoga wisata yang dikelola oleh bumdes secara komersial ini, akan menjadi wadah mendorong peningkatan ekonomi desa dan menjadi lokomotor yang menstimulasi peningkatan ekonomi desa tersebut.

“Kami melihat potensi wisata yang lebih dominan wisata pantai pohon cinta, jadi kami mengambil langkah alternatif ada objek wisata lain, sehingga kami mengambil peluang itu sebagai wisata alternatif dari pada wisata pantai pohon cinta,” Tandasnya.

R|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close