Demo APR-G Tuntut Bupati Boalemo Mundur , Ini Penyebabnya

Laporan : Tim Posting News
Editor : Ronal Tine

Boalemo (Pnews) – Bupati zolim pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM) bagian kalimat yang tertulis dalam spanduk yang dibawah oleh masa demonstrasi Aliansi Perjuangan Rakyat (APR) Gorontalo. Demo yang mengancam Bupati Baolemo mundur dari jabatannya itu, berawal dari Tugu JagungTilamuta, kemudian berlanjut ke Kantor Bupati Boalemo dan berakhir di Rumad Dinas Jabatan, Senin (20/05/2019).

Masa pendemo menuntut Bupati Boalemo turun dari jabatannya, jika menurut mereka sikap Bupati yang sering kali berbenturan dengan hukum dan menghina rakyat Boalemo terulang kembali.

“Demo ini dilakukan agar Bupati Boalemo tidak akan melakukan perbuatan kembali, yang meresahkan masyarakat dan juga tidak melontarkan kalimat yang tidak menyenangkan piahk lain. Jika Bupati mengulangi poin satu dan dua terulang harus siap mengundurkan diri,” Ungkap Koordintor Demo APRG Alwin Daima kepada Media ini.

Demo APR-G menurut Alwin, gabungan organisasi mahasiswa Fosmat, HMI, KPMIP dan GMNI. Dirinya juga mengatakan, masa pendemo tidak mendapatkan respon dari Bupati Boalemo darwis Moridu..

“Kami masi menunggu klarifikasi dari Bupati Boalemo melalui Juru Bicaranya hingga besok, jika tidak ada tanggapan, maka kami akan melakukan aksi dengan masa yang lebih banyak,” Pungkas Alwin yang tercacat sebagai Mahasiswa UNG.

Sementara itu, Wakil Bupati tidak diizinkan oleh masa pendemo memberikan klarifikasi terkait tuntutan mereka, seperti yang disampaikan Jefri Rumampuk Juru Bicara Bupati Boalemo. Dirinya juga menyatakan, saat pendemo tiba Bupati Boalemo menghadiri acara di Kecamatan Paguyaman.

Kemudian saat pendemo mendatangi Rumah Dinas Jabatan, Bupati Boalemo telah siap melaksanakan sholat tarwih sehingga tidak bertemu dengan masa pendemo tersebut. Melalui Juru Bicara, Bupati menyampaikan, Bahwa Bupati Boalemo bukan pelanggra HAM dan Zolim terhadap rakyatnya.

“Pak Bupati Boalemo (Darwis Moridu), merupakan manusia bisa dan pasti ada kekrangan namun, Bupati tidak pelanggar Ham dan Zolim terhadap rakyatnya,” tegas Jefri Rumampuk saat dikonfirmasi.

“Pak Bupati tidak seperti apa yang mereka pikirkan, Apapun sikap Bupati itu demi membela rakyatnya. Sikap Pak Bupati saat ini karena berlatar belakang dari masyarakat bawah yang paham tentang kehidupan masyarakat,” tandasnya. (PNews)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close