Demi Kemanusiaan, Water Canon dan Damkar Lakukan Desinfeksi Wilayah Tilamuta

POSTNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo, bekerja sama dengan Polri dan TNI melakukan desinfeksi, atau penyemprotan cairan desinfektan, di beberapa titik di Kecamatan TIlamuta, yang merupakan ibu kota Kabupaten Boalemo, yang berlangsung pada Selasa (31/3) pagi.

Kegiatan yang dilepas langsung Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, dan Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan tersebut, merupakan instruksi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang tertuang dalam surat telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditanda tangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam kegiatan tersebut, satu unit mobil water canon yang biasa dipakai dalam pengamanan aksi unjuk rasa, serta satu unit mobil pemadam kebakaran milik Satpol-PP Kabupaten Boaelmo, dikerahkan untuk menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik vital di Kecamatan Tilamuta.

Mobil Water Canon & Damkar, Semprot Cairan Desinfektan

Mulai bergerak dari lapangan Alun-alun Tilamuta, mobil tersebut kemudian menyasar beberapa tempat seperti wilayah padat pemukiman di Desa Ayuhulalo, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Pentadu Timur Tilamuta, Kantor DPRD, dan Kejaksaanpun tak luput dari penyemprotan tersebut.

Langkah pemerintah dan pihak Kepolisian inipun mendapat apresiasi dari warga Tilamuta, seperti yang diungkapkan Ronal Daud, selaku warga Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, dirinya mengaku salut dengan langkah yang ditempuh Pemerintah Kabupaten Boalemo dan Polres Boalemo, dalam mencegah penyebaran pandemic Covid-19 di Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah saya selaku warga Tilamuta merasa senang dengan adanya penyemprotan ini, sebab saat ini wilayah kita masih termasuk aman dari virus ini. Semoga wilayah kita selalu aman dan dapat terlindung dari virus ini, kalau bisa tempat tempat umum lainnya juga diadakan penyemprotan,” ujar Ronal.

Editor | Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close