Data Potensi Desa, Dinas Kominfo Kabgor Hadirkan “Club”

POSTNEWS.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Bidang Persandian Statistik menggelar Rapat Penyusunan Buku Data Potensi Pembagunan Desa “Penguatan Statistik Sektoral Daerah Kabupaten Gorontalo” Tahun 2020.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome, mengatakan data itu penting. “Jangan mengabaikan data, biasanya nanti saat butuh lalu sinik mencari data,” ujarnya saat rapat, di Aula Kantor BPS Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/02).

Menurutnya, data dalam bentuk apapun harus kita kumpulkan. “Biasanya data dalam bentuk surat dibiarkan tegeletak diatas meja. Mulai biasakan mencatat hal hal yang kita butuhkan nanti,” pinta Haris.

Disamping itu, Ia berharap dengan data yang midah diakses melalui aplikasi berbasis online dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan juga mendorong percepatan pembangunan Desa di Kabupaten Gorontalo.

“Kita mulai identifikasi dan dokumentasikan dengan baik potensi yang ada disekitar Kita serta disimpan dalam aplikasi “Club” agar mudah diakses dimana saja,” sambungnya.

Haris menambahkan, era millenial perlu penyimpanan data yanh bisa diakses meskipun laptop dan perangkat lainnya, lupa dibawah saat membutuhkannya. “teknologi akan memudahkan kita dalam bekerja, tetapi ini juga membutuhkan tahapan untuk memaksimalkan,” terangnya.

YK | Ronal Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close