Dari Barat, Pemda Pohuwato Awali Musrenbang

POSTNEWS.ID – Pemda Pohuwato mengawali Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dari Popayato Barat.

Untuk musrenbang Tahun 2021, dihadiri Plh. Bupati Pohuwato, Iswanta, SE, Ak yang didampingi Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, di Aula Kantor Camat Popayato Barat, Senin (22/2).

Dijelaskan Plh Bupati Iswanta, sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan nasional, dimana diharapkan proses musrenbang diawali dari tingkat Desa yang selanjutnya musrenbang kecamatan seperti yang dilakukan saat ini.

Disisi lain jelas Plh Bupati, musrenbang popayato barat ini merupakan musrenbang pertama kecamatan setelah purna tugasnya Bupati Syarif Mbuinga dan Wabup Amin Haras sekaligus akan mengawali dalam proses penyususnan RPJMD 2021-2026.

“Ya, tentunya apa yang akan kita bahas nanti selain kita jadikan acuan dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) juga akan mengikuti visi maupun misi di dalam rencana pembangunan jangka panjang kabupaten pohuwato,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, RPJMD 5 tahun sebatas masa jabatan bupati, namun diharapkan untuk rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) minimal 15 tahun. “Apa yang menjadi visi RPJPD tahun 2009-2025 yakni pohuwato yang maju, mandiri, dan harmonis berdasarkan nilai-nilai religius, Insyaallah hal ini bisa terwujud di dalam pelaksankaan RPJPD tahun 2025 nanti,” ungkap Iswanta.

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close