Dampak Kebijakan Covid-19, Pemda Pohuwato Siapkan Bantuan Sembako

POSTNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, menyiapkan bantuan, akibat dampak kebijakan yang berdampak terhadap pencegahan covid-19. Salah satu diantaranya, melarang warga untuk keluar rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Diketahui, kebijakan itu, berdampak terhadap sejumlah UKM, Abang Bentor dan Pedagang Kaki Lima, dinilai mengalami kerugian serta bisa dapat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Untuk menyikapi hal itu, pmerintah telag menyiapkan bantuan untuk warga kurang mampu.

Data yang tercatat kurang lebih 12 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan berupa, telur 1 bak, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg. Penerima bantuan tersebut berdasarkan rekapan kouto Basis Data Terpadu, yakni desil 1-8 yang, diprosentasekan sesuai jumlah masing masing kecamatan.

Bantuan ini, menurut informasi yang diterima Media ini, dikumpulkan dari tunjangan oleh Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pohuwato. Selain itu, melalui Dinas Perikanan akan menyediakan ikan segar serta, Dinas Kesehatan menyiapkan buah-buahan segar yang dirajut dalam program Gerakan masyarakat (Germas).

Disamping itu, Instasni Perindagkop dan UKM Kabupaten Pohuwato akan melaksanakan pasar murah, yang menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan setengah harga normal. Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menegaskan, melalui rilis Selasa (31/1), bahwa kegiatan penyaluran bantuan tersebut, merupakan program ekonomi kerakyatan yg di usung pemkab pohuwato dlm menjamin keberlangsungan hidu masyarkat.

Berikut jumlah data penerima masing masing Kecamatan di Kabupaten Pohuwato,:

®postnews.id | Data penerima bantuan
Humas Pohuwato | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close