Cegah Sebaran Covid-19, Pemda Boalemo Akan Rumuskan Kebijakan

POSTNEWS.ID – Maraknya informasi terkait penyebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Corona yang kian meluas, membuat beberapa daerah di Provinsi Gorontalo mulai mengeluarkan beberapa imbauan serta peringatan bagi masyarakatnya, salah satunya dengan mengambil keputusan untuk meliburkan sementara waktu kegiatan belajar mengajar di sekolah, untuk dialihkan di rumah masing-masing.

Hal inipun turut mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Boalemo. Meski belum mengeluarkan imbauan secara resmi, namun saat ini pemerintah sementara mengkaji beberapa kebijakan yang akan diterapkan.

“Hari ini pemerintah Kabupaten Boalemo, memang akan mengambil beberapa kebijakan, dan saat ini Dinas Kesehatan sementara mengadakan rapat internal,” ungkap Wabup Anas Jusuf pada Senin (16/3).

Wabup Anas mengungkapkan, rencananya pada siang hari ini, pemerintah akan menjabarkan beberapa langkah yang akan ditempuh guna menghambat penyebaran virus yang pertama kali terdeteksi dari Tiongkok tersebut.

“Insya Allah siang ini akan ada langkah-langkah antisipatif yang akan dilakukan pemerintah daerah, dalam rangka bagaimana menghambat penyebaran dari pada Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, sembari menunggu keputusan resmi dari pemerintah Kabupaten Boalemo, Wabup Anas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri, agar terhindar dari ancaman virus mematikan tersebut.

“Pada kesempatan ini saya menganjurkan kepada kita semua untuk senantiasa kita menjaga kebersihan,” tutupnya.

Editor | Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close