Bupati Pohuwato Laporkan Soal Irigasi TKPSDA

POSTNEWS.ID – Digelarkannya audiensi antara Pemerintah Daerah dan Tim Koordinasi Pengolohan Sumber Daya Air (TKPSDA) Provinsi Gorontalo, yakni membahas persoalan irigasi yang berada di Kecamatan Randangan dan Patilanggio.

Bertempat di meeting room kantor bupati, Senin, (12/7), kemarin, kesempatan itu dihadiri Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Penjabat Sekda, Zukri Surotinojo serta OPD terkait. Dan pihak TKPSDA Provinsi yang dipimpin Kepala Bappeda, Budiyanto Sidiki.

Selaku pengambil kebijakan di daerah ini, Bupati Saipul Mbuingan sangat menyambut baik pertemuan tersebut, apalagi ini menyangkut masalah Bendungan Randangan.

“Apa yang diperintahkan Gubernur sudah kami lakukan baik melakukan pertemuan serta turun langsung ke lapangan, selama dua hari kami turun meninjau langsung persoalan yang ada di irigasi Patilanggio dan Randangan,” Jelas Bupati Saipul.

Sementara itu, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa audensi tersebut terkait penyampaiian rekomendasi TKPSDA Provinsi Gorontalo mengenai hasil sidang TKPSDA, Dimana di dalamnya adalah rekomendasi i yang menjadi kewenangan pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten.

“Insyaallah dari salah satu out put yang dihasilkan tadi terkait tindaklanjut masalah bendungan randangan yang saat ini masih ada beberapa kasus kebocoran, kemudian belum ada saluran tersier, saluran pembuang dan lain-lain,” Tandas Irfan.

R|Guslan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close