Bupati Nelson Sosialisasikan Perbup Susunan Oraganisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa

POSTNEWS.ID – Sosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) No. 20 tahun 2021, tentang Susunan Oraganisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa se-Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sampaikan tujuannya yaitu untuk meningkatkan kinerja kerja pemerintah Desa. Senin, (22/11).

Nelson menjelaskan, pentingnya penataan Desa bagi kemajuan daerah, sebab ini merupakan unjuk tombak dari pembangunan Daerah.

“Desa ini merupakan unjuk tombak dari pembangunan, kalau desa tertata baik maka perkembangan Kabupaten Gorontalo juga akan baik.” Ujar Nelson.

Dirinya mengungkapkan saat ini Desa sudah memiliki dana, dengan begitu penataannya harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja kerja dari Kepala Desa tergantung dari aparat-aparatnya.

“Memang di desa banyak masalah-masalahnya, namun kinerja kerja dari kepala desa harus di tingkatkan dan itu tergantung dari aparat desa. Jadi aparat-aparatnya tidak bisa loyo, agar hasil kinerja kerja dari desa bisa baik.” Tegas Nelson

Dirinya bahkan akan melakukan evaluasi di Desa, guna pembangunan dua kali lebih. Bahkan dirinya akan melakukan penataan SDM, dan di evaluasi di bulan depan.

“Setelah evaluasi dan penataan SDM, maka selanjutnya akan dilakukan pembinaan. Setelah di saring, kami akan melakukan peningkatan kapasitas yang telah di rancang oleh Pemdes.” Ungkap Nelson

“Saya harap bukan hanya peningkatan kinerja kerja yang di inginkan dari aparat desa, tetapi kesejahteraan mereka juga harus di perhatikan oleh Pemdes.” Tandasnya.

R | Isma Uti

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close