Bupati Nelson Akan Sulap Sirkuit Jadi Destinasi Wisata

POSTNEWS.ID – Bupati Nelson Gorontalo merancang sirkuit permanen sang professor jadi destinasi wisata berkelas.

Ini diucapkannya, saat membuka acara open ternamen balap motor Kejurprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo seri-1, di Desa Bongo Hulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Sabtu (22/2).

“Fasilitas ini (Sirkuit), memang saya persembahkan kepada kaum millenial khususnya pebalap, saat saya melihat semangat mereka, serta mendorong lahirnya aspirasi dari seluruh warga untuk pembangunan sirkuit sang professor,” kata Bupati Nelson.

“Itu berarti pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mendengar hati nurani rakyat,” tegasnya.

Ia mengaku, fasilitas sirkuit masih kurang, tetapi kedepan akan dikembangkan semua fasilitasnya, seperti tribun, kafe, dan perlu ada penginapan atau hotel. “Tidak sekedar olahraga tetapi menjadi tempat rekreasi (Destinasi Wisata) bagi masyarakat Gorontalo dan Luar Gorontalo,” ujar Nelson

®postnews.id | Andi Nur B Lamakarate Ketua IMI Prov Sulawesi Tengah

Sebelumnya, Andi Nur B Lamakarate Ketua IMI Prov Sulawesi Tengah berpendapat, bahwa sirkuit sang profesor berpeluang melahirkan pebalap terbaik. “Jadi ini positif bagi anak anak Gorontalo, ditambah ini merupakan asset Pemerintah daerah,” terangnya.

Selebihnya, Dirinya mengusulkan untuk melaksanakan event se-Sulawesi karena fasilitas seperti sirkuit telah memadai. “Di Gorontalo sudah ada, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat,” tambahnya.

Andi juga megapresiasi kebijakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang telah membangun wadah pengembangan millennial khusus Pebalap. “Saya menyarankan agar pengelolanya dipihaktigakan (swasta) agar profesional dan Pemerintah menerima hasil dan mengawasinya,” tandasnya.

YK |  R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close