Bupati Darwis : Saya Tidak Bela Penyalahguna Narkoba

POSTNEWS.ID – Bupati Boalemo, Darwis Moridu geram dengan banyaknya praktik penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Boalemo. Menurut Bupati Darwis, dirinya memiliki catatan terkait beberapa oknum ASN bahkan Kepala Desa yang terindikasi terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Ada banyak ASN bahkan kepala desa di Kabupaten Boalemo terindikasi pemakai narkoba, ada catatan sama saya,” ketus Bupati pad pembinaan pejabat dilingkungan Pemda Boalemo, Rabu (1/4).

Seperti kabar yang tengah ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu, tiga orang warga Boalemo terjaring razia narkotika di Jakarta belum lama ini, yang terindikasi salah satunya merupakan anak dari Bupati Darwis Moridu. Menanggapi hal tersbut, dengan tegas, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo tersebut, mengaku tidak segan untuk menindak setiap pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Boalemo.

“Saya tidak main-main dengan persoalan narkoba ini, kalau kedapatan, tidak ada bela-bela termasuk anak saya,” tegasnya.
Untuk itu, Bupati Darwis meminta kepada Kepala BNNK Boalemo, untuk tegas terhadap setiap pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Boalemo.

“Saya minta kepala BNN Boalemo harus tegas memberantas pemakai narkoba di Boalemo, jangan main mata dengan para pemakai narkoba ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Boalemo, Agus Anwar mengaku siap untuk menindaklanjuti apa yang menjadi harapan Bupati Boalemo tersebut.

“Kami lembag BNN akan menindaklanjuti apa yang diminta Bupati, sebab kita ada MOU dengan pemda Boalemo tentang pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Boalemo,” katanya.

Bahkan menurut Agus, pihaknya siap untuk mengadakan tes urine bagi ASN dan seluruh pejabat di Kabupaten Boalemo.

“Apa bila ada ASN maupun pejabat di Kabupaten Boalemo terindikasi penyalahgunaan narkoba di Boalemo siap untuk dites urine,” bebernya.
Lebih jauh, Agus menjelaskan, hal tersebut sebagai upaya serta tindak lanut dari Instruksi Presiden.

“Salah satu upaya kita akan melakukan sidak di kantor-kantor, dan ini juga tindak lanjut dari inpres nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi P4GN,” tutupnya.

Editor | Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close