Berdayakan Tukang Jahit Lokal, Pemda Boalemo Bakal Sediakan Masker

POSTNEWS.ID – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang diwakili Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, kembali mengikuti rapat video conference bersama seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo, yang berlangsung pada Senin (6/4), yang membahas terkait Jaring Pengaman Sosial, yang merupakan program pemerintah berupa pemberian bantuan kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf melaporkan kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bahwa saat ini pemda Boalemo akan memberikan bantuan berupa masker kepada masyarakat, hasil produksi yang memberdayakan para tukang jahit di Kabupaten Boalemo.

“Kami sudah menganggarkan 300 juta, khusus memberdayakan para tukang jahit di Kabupaten Boalemo, untuk membuat 125 ribu masker yang akan kami bagikan ke masyarakat,” ungkap Wabup Anas Jusuf.

Tidak hanya itu, saat ini pemda Boalemo juga telah siap dengan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang nantinya akan menerima bantuan.

“Untuk data yang 40 persen bagian dari Kabupaten Boalemo, sejumlah 3247 KPM, dan anggaran yang telah kami siapkan sebesar 1 milyar lebih Insya Allah hari ini kami segera rapatkan dengan DPR, kami juga sudah siap dara by name by address,” ujarnya.

Tidak hanya berupa bantuan, saat ini pemda Boalemo juga telah menyiapkan Rumah Sakit Iwan Bokings yang berlokasi di Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, sebagai rumah sakit rujukan sementara, sebelum pasien dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe.

“Untuk rumah sakit alternatif kami siapkan rumah sakit Iwan Bokings di Tangkobu, sudah ada beberapa ruangan yang kami siapkan sebagai ruangan rujukan sementara,” bebernya.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Wabup Anas juga melaporkan bahwa untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Boalemo saat ini telah mengalami penurunan secara daratis.

“Alhamdulillah untuk ODP dari 328 tunggal 105, ini berkat kerja sama dari seluruh kabupaten kota yang menjaga perbatasan, kami juga terus memaksimalkan penjagaan di perbatasan,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close