Bantu Ekonomi Rakyat, Pemkab Gorontalo Gelar Pasar Murah

POSTNEWS.ID – Bantu ekonomi masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi gelar pasar murah.

Bertempat di lapangan pusaka jaya, Kelurahan Bolihuangga Kecamatan Limboto, pasar murah ini digelar dengan menjual berbagai macam bahan makanan. Seperti, Beras, minyak kelapa, gula, cabe rawit, berbagai macam rempah-rempah, telur, bahkan sampai dengan berbagai macam biskuit.

“Tujuannya tentu membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi bulan ramadhan,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu, Jum’at (2/4).

Gusti mengatakan selain untuk membantu ekonomi masyarakat, ini juga dilakukan untuk menstabilkan harga bahan pangan. Tentunya ini dilakukan atas kerjasama dengan pemerintah provinsi yang tentunya untuk masyarakat limboto.

Dimana pihaknya menghubungi pelaku usaha, yang kemudian mau menjual dibawah harga pasar dan harga pabrik. Yang subsidinya bermasalah dari pihak pemerintah provinsi. “Kalau biasa harganya 100 ribu, maka dipasar murah ini hanya 50rb,” jelas Gusti

Dengan tawaran ini, Gusti melihat antusiasme warga Limboto sangat besar, dikarenakan hal ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat apalagi mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkap oleh Kepala Dinas Perindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge, yang menyebutkan bahwa ini merupakan road show yang dilakukan Pemprov di seluruh Kabupaten/Kota. “Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan, agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” tukas Risjon

Tentu hal ini juga mendapat respon positif dari masyarakat yang datang berbelanja. Seperti yang dikatakan Obin, salah seorang warga Keluaran Bolihuangga, dirinya mengaku sangat terbantu oleh pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Ini bagus sekali, ini sangat membantu masyarakat apalagi masih dimasa Pandemi,” pungkas Obin

Isma Uti | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close