Bangkitkan Geliat Wisata, DISPARBUD Boalemo Gelar Workshop Pemasaran Destinasi Pariwisata

POSTNEWS.ID – Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo khususnya Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Boalemo mulai dilakukan.

Seperti yang kita ketahui, pariwisata menjadi salah satu sektor yang terpuruk sejak Covid-19 melanda Indonesia, dan sektor ini terdampak kebijakan pemerintah dalam hal pembatasan dan penutupan tempat-tempat wisata dalam waktu yang cukup lama.

Pelaksana tugas Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Baolemo, Roswita Manto mengatakan, melalui kegiatan workshop ‘Promosi Dan Pemasaran Digital Tourism Serta Pengelolaan Informasi Kepariwisataan Bagi Pengelola Desa Wisata Di Kabupaten Boalemo’ dapat melahirkan insan -insan wisata yang mampu mengimpelementasikan prinsin sapta pesona.

“Selain itu, insan wisata juga harus memiliki integritas dan komitmen yang tinggi dalam penyelenggaraan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Boalemo, sehingga tujuan dan maksud kita semua, mampu menjadikan potensi destinasi pariwisata dengan kualitas daya saing yang tinggi,” kata Roswita saat diwawancarai awak postnews.id, Selasa, (07/09.

Roswita juga menjelaskan, peserta workshop ini dipilih dari beberapa desa yang sudah ditetapkan sebagai desa wisata di Kabupaten Boalemo, termasuk kawasan calon desa wisata yang telah dilakukan identifikasi dan verifikasi dan telah memenuhi syarat, serta dibagi dalam zonasi aktif dan berkembang.

“Mereka yang sudah terpilih untuk mengikuti workshop ini, adalah orang-orang yang dianggap mampu dan berperan aktif dalam pengelolaan informasi wisata disetiap wilayah zona desa wisata di Boalemo, serta informasi yang diberikan dapat bersaing di dunia pariwisata baik secara nasional maupun global,” jelasnya

Dirinya berharap, selain peserta workshop, Roswita juga mengajak seluruh stakeholder agar ikut berperan dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Boalemo secara maksimal untuk menghasilkan satu tujuan, yakni pariwisata Baolemo unggul berdaya saing dan mendunia.

REDAKSI – MITRO NANTO

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close