Asisten I, Hamka Nento “Warning” Kelompok Tani

POSTNEWS.ID – Asisten I, Hamka Nento membuka pendampingan pengawasan dan pembinaan masyarakat kelompok tani yang berasa di Kecamatan Popayato dan Popayato Timur. Kamis, (10/6).

Dalam pengawasan tersebut, dihadiri Kadis Pertanian Pohuwato, Ikbar AT Salam, Unsur Forkopimca, Ketua LPKPK Yanto Samarang, serta Kelompok Tani.

Sebelumnya Asisten Kesra Hamka Nento menyampaikan, permohonan maaf Kepada masyarakat Kecamatan Popayato dan Popayato Timur atas ketidak hadiran Bupati dan Wakil Bupati mengingat ada agenda yang tidak kalah penting yang harus hadiri langsung .

“Kita patut bersyukur karena di daerah Provinsi Gorontalo yang mendapatkan bantuan bibit jagung terbesar hanya di daerah kita,” Ujar Hamka.

Dirinya juga menegaskan, maka bantuan ini perlu ada pendampingan, pengawasan, Pembinaan agar tidak terjadi penyalahgunaan bantuan pemerintah.

“Sebelum kita menerima bantuan bibit jagung, tolong di pastikan lahan bapak dan ibu sudah siap untuk di tanami bibit jagung ,” Tegasnya.

Terakhir Hamka berharap, sebagai pemerintah daerah menghimbau pada kelompok tani atau masyarakat siapapun agar tidak terjadi lagi kejadian yang kemarin terjadi di Popayato Barat perjual belikan bantuan bibit jagung.

“Apabila terjadi lagi kami tidak segan – segan untuk membawa kerana hukum, jadi bersyukurlah kita masih mendapatkan sentuhan pemerinta,” Tandasnya.

Perlu diketahui, usai kegiatan masyarakat menandatangani surat pernyataan bahwa tidak akan memperjual belikan bibit jagung bantuan dari pemerintah.

R|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close