Antisipasi Lonjakan, Pemda Pohuwato Lakukan Operasi Harga Barang

POSNEWS.ID – Dalam aktivitas pencegahan covid-19, pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Peindagkop Kabupaten Pohuwato mengantisipasi lonjakan harga dan penimbunan barang, dengan melakukan operasi harga di Toko dan Kios.

Ini menyusul beredarnya informasi beberapa produk penting yang dapat digunakan dalam mencegah virus corona, dinilai mengalami lonjakan harga seperti, masker dan produk pencuci pakaian yang bisa digunakan sebagai hand sanitizer atau pencuci tangan.

“Hasil operasi, Kami tidak ditemukan Toko atau Kios yang menaikkan harga terlalu tinggi. Meskipun demikian Kami menyampaikan himbuan Pemerintah Daerah kepada selururh pemilik Toko dan Kios untuk tidak melayani pembeli dalam jumlah banyak,” ungkap Irfan Saleh Kabid Perdagangan Disporidag Kabupaten Pohuwato, Kamis (26/3).

Namun, Irfan menganjurkan bila petugas medis dari Instansi Kesehatan maupun terkait, yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak dikecualikan dalam larangan pembelian jumlah besar tersebut. “Bila ada pihak yang mengambil keuntungan dalam situasi genting seperti ini, Kami akan menindak secara tegas tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Irfan mengaku, operasi harga ini dilakukan untuk mendukung kebijakan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang getol dalam memerangi virus corona. “Pihak manapun berada di wilayah hokum Pohuwato harus siap mendukung kebijakan Bupati demi keselamatan orang banyak,” tandasnya.

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close