Anggota BPD Se-Gorontalo Utara Ikut Bimtek, Kadis PMD : Jadikan Wakil Rakyat Desa

Laporan : Tim Post News 
Editor : Ronal Tine

Gorontalo postnews.id – Sekitar 600 Anggota Badan Perwakilan Desa Se-Gorontalo Utara menerima bimbingan teknis tentang tugas dan fungsi. Menurut Kepala Dinas PMD Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, S.Ip, M.Ap bahwa kegiatan tesebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas BPD “Kami ingin Anggota BPD tersebut, sama dengan Wakil Rakyat di Desa,” katanya saat ditemui di Hotel Damhil Kota Gorontalo (5/9).

Kegiatan ini, lanjut Abdul merupakan agenda pertama dilakukan oleh Pemda Gorontalo Utara. “Kedepan saya dan teman-teman akan memikirkan bagaiman Bimtek ini tidak hanya dilakukan satu kali saja tapi berulang kali agar perkembangan pengetahuan tentang BPD terus diperbaharui,” ujarnya usai membuka acara Bimtek Klaster ke 3 tersebut.

Dirinya mengaku, Bimtek selanjutnya akan digelar di masing-masing Kecamatan dan bisa jadi berulang kali. Ia tidak menampik jika saat ini masih terdapat kekurangan dalam hal pelaksnaan maupun anggaran. “Saya berupaya untuk akan memperjuangkan di tahun berikut Anggaran bertambah untuk pengembangan kapasitas Anggota BPD Se Gorontalo Utara,” tuturnya.

Sebelumnya. Salah seorang peserta asal Desa Bubode Tomilito, Dedi Buna kepada Media ini mengungkapkan, bimtek yang dilakukan penting dioptimalkan lagi. “Saya merasa anggaran yang diperuntukan untuk Bimtek saat ini masih kurang, sehingga kegiatan bisa jadi terbatas sedangkan kegiatan seperti ini sangat baik untuk peningkatan kemampuan Lembaga BPD,” ucapnya. Selain itu, Dia berharap agar Pemerintah Daerah lebih memperhatikan penambahan Anggaran terkait peningkatan kemampuan Anggota BPD di Gorontalo Utara.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close