Aktifkan Ronda Malam, Ini Isi Maklumat Pemkab Gorontalo Cegah Covid-19

POSTNEWS.ID  – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengeluarkan maklumat jam malam berdasarkan hasil keputusan gugus tugas mulai Sabtu malam, mulai pukul 22:00 wita sampai dengan pukul 04:30 Wita.

Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo dengan mendirikan posko gugus tugas ditingkat Desa maupaun Kecamatan yang mengkatifkan ronda malam.

“Seluruh masyarakat ikuti maklumat yang kami sampaikan ini, demi rakyat kita benar-benar bisa istirahat dengan baik, bercengkrama dengan keluarga, dan juga bisa sholat tahajud dan seterusnya dan insyaallah besoknya bisa kerja produktif pada siang harinya,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada awak Media, Jum’at (3 /4).

Selebihnya, Bupati Nelson yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, menyampaikan, bila ronda malam perlu dilakukan karena Kabupaten Gorontalo berada pada wilayah administrasi terletak ditengah. “Kita lakukan ronda malam karena kami ini berada di tengah dari Kabupaten Boalemo sudah melakukan, di Gorontalo Utara, Kota Gorontalo, serta Bone Bolango juga aktif. Insya  Allah aktifnya di Kabupaten Gorontalo warga aman,” ujarnya.

Menurut Bupati Gorontalo bahwa akan menyerahkan Pos atau Posko kepada pihak Desa. “Karena desa yang tau kebetulan wilayah ini yang terbesar dan jumlah penduduknya banyak, maka saya ingin inisiasi ataupun pengawalan itu bener bener dari Desa dan yang paling tahu orang itu berada di Desa,” pinta Nelson.

“Jika Desa aktif maka Daerah Kabupaten Gorontalo benar benar terjaga,” tandasnya.

Adapun isi maklumat Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebagai berikuti : 

  1. Agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah pada jam malam tersebut.
  2. Tidak melaksanakan kegiatan apapun kecuali aktivitas pelayanan medik, layanan kesehatan,dan kegiatan distribusi pangan untuk kepentingan masyarakat.
  3. Memerintahkan polisi pamong praja agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dalam melaksanakan jam malam di maksud.
  4. Camat dan kepala Desa/Lurah melakukan sosialisasi, pembinaan dan pengawasan kepada masyarakat terhadap penerapan jam malam.
  5. Melaksanakan jam malam terhitung mulai tanggal 4 April 2020 sampai dengan 24 Mei 2020
YK | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close