5 Pelatih Sepak Bola Pohuwato Miliki Lisensi C AFC

POSTNEWS.ID – Sebanyak 5 Pelatih Sepak bola asal Kabupaten Pohuwato mengikuti Kursus Lisensi C AFC yang dilaksanakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) kerja sama dengan Asprov PSSI Gorontalo, Kamis (29/07/2022l).

Kursus pelatihan pelatih sepakbola yang dilaksanakan di Balai Penggerak Guru (BGP) dan Stadion 23 Januari Telaga itu, dilaksanakan kurang lebih selama 14 Hari.

Adapun kelima pelatih asal Kabupaten Pohuwato yang mengikuti kursus tersebut ialah :

  1. Husain Badu
  2. Gusti Goma
  3. Maman Abdullah
  4. Refly Yusuf
  5. Sultan Tane

Salah satu peserta kursus Lisensi C AFC, Reply Yunus turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASKAB Pohuwato dan Asprov Gorontalo yang telah memfasilitasi mereka dengan baik selama mengikuti kursus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Pohuwato dan Asprov PSSI Gorontalo serta Kemenpora yang telah memfasilitasi kami dalam mengikuti kursus ini” tutur Refly Yusuf

Sebagaiman diketahui, bahwa pelaksanaan kursus pelatih lisensi C ini setiap peserta harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta rupiah), namun karena adanya koordinasi antara Asprov Gorontalo dan Kemenpora sehingga Kursus tidak dipungut biaya.

“Kursus Lisensi C yang dibuka langsung oleh Bapak Menpora itu sendiri berharap agar kedepan Pelatih Gorontalo mampu mencetak Pemain-pemain Gorontalo yang bisa berlaga di Liga 1 bahkan bisa masuk ke timnas Indonesia. Semoga dengan lahirnya para Pelatih ini, diharapkan mampu melahirkan atau mencetak pesepak bola kebanggaan Gorontalo bahkan bisa masuk ke Timnas Indonesia,” Tandasnya.

REDAKSI | EFENDY
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close