10 Atlet Takraw Gorontalo Hengkang Ke Jawa Barat, Ada Apa?

POSTNEWS.ID – Kabar mengagetkan datang dari cabang olah raga sepak takraw Provinsi Gorontalo.

Ini bermula karena daerah sendiri (Provinsi Gorontalo), tidak memperhatikan mereka. Padahal, para atlet muda berbakat ini pernah mengharumkan nama Gorontalo di ajang PON tahun 2016 silam.

Sayang, kini mereka harus mengadu nasib didaerah orang lain, demikian pengakuan atlet asal Provinsi Gorontalo, usai berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Barat, Jum’at (12/11/2022).

“Yang pindah ke Kota Depok itu kita ada 3 orang termasuk saya, yang sudah mengurus surat mutasi Provinsi ke Jawa Barat. Di Kabupaten Indramayu 3 orang dari Gorontalo juga, terus yang 4 orang juga sudah pindah ke Garut. Jadi sudah berstatus Atlet di sana sudah bukan lagi Gorontalo,” ungkap Ikram, Sabtu (12/11/2022).

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Aguweli, Pemuda asal Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato ini terpaksa harus hengkang pulau jawa.

“Kami di Gorontalo (Provinsi) sejak PON 2016 kemarin tidak ada lagi pembinaan bakat serta peningkatan kapasitas atlit. Di Jawa Barat, kami lebih diperhatikan dari segala aspek. dan Kami digaji setiap bulan,” Tambahnya.

Bahkan dirinya mengakui, di ajang PON 2016, ia menyumbangkan medali emas. “Padahal kami di PON 2016 sumbang emas. Tapi setelah itu, kami tidak lagi diperhatikan. Itu alasan kenapa kami memilih bela daerah lain karena kami juga ingin berkembang,” tukasnya.

Berikut nama 10 atlet asal Provinsi Gorontalo, yang kini memperkuat Sepak Takraw Jawa Barat :

  1. Herson Mohamad
  2. Riski Iyonu
  3. Qadri Alamri
  4. Ikram Tine
  5. Ahmad Aguweli
  6. Ardiyanto Husain
  7. Riski Pago
  8. Bahtiar Yusuf
  9. Rezki Djaina
  10. Rijal Yusuf
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
112

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close